HEADLINE


Statistik


Home » , , » Ibadah Misa Natal di Nanga Mahap Mendapat Pengamanan Ketat dari Petugas Gabungan

Ibadah Misa Natal di Nanga Mahap Mendapat Pengamanan Ketat dari Petugas Gabungan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Petugas pengamanan gabungan dari Polsek Nanga Mahap bersama TNI, Linmas dan Ormas Pemuda Orang Melayu (POM) bersinergi mengamankan jalannya ibadah misa Natal di gereja Kecamatan Nanga Mahap, Kamis (24/12/2020) malam.

Kapolsek Nanga Mahap IPDA Kuswiyanto mengatakan tiga gereja tersebut diantaranya, gereja Santo Theodorus Paroki Nanga Mahap, GKII Imanuel Nanga Mahap dan GKII Efrata Nanga Suri.

"Pengamanan ini dilakukan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi beberapa hari yang lalu di Mako Polsek Nanga Mahap yang diikuti unsur Forkopimca dan tokoh masyarakat berserta tokoh agama," ujar IPDA Kuswiyanto.

Personel pengamanan disiagakan di tiga gereja tersebut, memastikan agar ibadah misa dapat berjalan aman dan kondusif serta sehat dari ancaman virus COVID-19.

Kapolsek menjelaskan, sebelum pengamanan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan dilakukan terlebih dahulu di gereja. Kemudian alur protokol kesehatan juga diterapkan pihak gereja.

"Jadi dalam pengamanan ini tidak hanya memastikan misa berjalan aman, melainkan protokol kesehatan juga diawasi oleh petugas secara ketat. Sehingga sekecil apapun penyebaran virus dapat diminimalisir," jelas IPDA Kuswiyanto.

Hingga berita ini diturunkan, pantauan di lokasi, ibadah misa di tiga gereja yang berada di Kecamatan Nanga Mahap berlangsung aman dan tertib meksipun cuaca hujan tidak menyurutkan pertugas gabungan memberikan pengamanan.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar