HEADLINE


Statistik


Home » , , » Satukan Persepsi Pesta Demokrasi yang Kondusif, Polres Sekadau Gelar FGD Bersama Para Tokoh

Satukan Persepsi Pesta Demokrasi yang Kondusif, Polres Sekadau Gelar FGD Bersama Para Tokoh

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Menjelang pesta demokrasi pemilihan Bupati-Wakil Bupati, Polres Sekadau mengadakan Focus Gorup Discussion (FGD) untuk menyamakan persepsi antar elemen masyarakat, agar terwujud pilkada aman damai dan kondusif di Kabupaten Sekadau.

Focus Gorup Discussion (FGD) dipimpin oleh Kapolres Sekadau diwakili Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.I.K., M.H.,  bersama forkopimda dan para tokoh yang dilangsungkan di aula Vinca Borneo Hotel, Selasa (24/11/2020) pagi.

Sebelum membuka acara, Kompol Edy menekankan bahwa di dalam pemilukada agar semua pihak menjaga situasi kondusif agar tetap aman dan terkendali.

“Akhir-akhir ini di ibukota situasi agak panas, namun tidak berdampak pada Kabupaten Sekadau,” paparnya.

Ia menyatakan, peran serta tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat harus ada untuk mencegah terjadinya perpecahan dalam situasi politik. Menurutnya, Semua pihak harus saling menyadari pentingnya situasi keamanan.

Wakapolres Edy kembali mengingatkan bahwa semua harus menjaga paham Pancasila dan menolak radikalisme.

“Pancasila merupakan warisan leluhur yang harus tetap dijaga,” tegas Wakapolres. 

Dirinya juga meminta semua pihak menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada ditengah situasi pandemi COVID-19. 

Kegiatan ini diisi dengan deklarasi dan penandatanganan dukungan pemilukada damai, aman dan sehat oleh para unsur dan tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda, serta penyampaian materi oleh Kemenag, KPU, Bawaslu dan Polres Sekadau, dilanjutkan dengan tanya jawab.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar