HEADLINE


Statistik


Home » , » Satgas Ops Aman Nusa II Lakukan Pendisiplinan Prokes di Keramaian Publik

Satgas Ops Aman Nusa II Lakukan Pendisiplinan Prokes di Keramaian Publik

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Susuri jalan utama di perkotaan Sekadau, regu II Satgas Operasi Aman Nusa II Polres Sekadau melaksanakan pendisiplinan prokes (Protokol kesehatan) kepada masyarakat.

Dipimpin oleh setiap Padal (Perwira Pengendali) Ops Aman Nusa II, kegiatan pendisiplinan prokes kepada masyarakat ini dilaksanakan rutin setiap hari, selain bertujuan untuk pemeliharaan Kamtibmas di masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

Padal regu II Satgas Ops Aman Nusa II, Kasubbag Dalgar Bagren, AKP Sabar Simanjuntak memimpin kegiatan tersebut pada Minggu (9/11) malam dengan melibatkan 10 personel.

"Pendisiplinan prokes, kami berpatroli ke jalan raya menyapa warga dan pemilik warung, serta mengecek langsung penerapan prokes. Apakah diterapkan dengan baik sesuai anjuran pemerintah," kata AKP Simanjuntak menjelaskan.

AKP Simanjuntak mengungkapkan, sejauh ini masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker namun tidak begitu signifikan. Untuk pengguna kendaraan sudah cukup baik, hasil pantauan rata-rata sudah memakai masker.

Sedangkan untuk alur prokes di lokasi tempat keramaian seperti warkop, cafe ataupun warung makan sudah banyak yang menyediakan tempat cuci tangan, disertai poster imbauan wajib prokes.

"Kami mengapresiasi kepada pemilik tempat yang telah menerapkan prokes, namun diingatkan kembali ketika pembeli sedang mengantri atau duduk agar memperhatikan jarak fisik," imbau AKP Simanjuntak.

Penyebaran virus Covid-19, imbuhnya, dapat kita minimalkan sekecil mungkin, dengan kesadaran kita semua menjalankan prokes 3M. Biasakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar