HEADLINE


Statistik


Home » , , » Satgas Gakkum Ops Aman Nusa II Polres Sekadau Lakukan Antisipasi Penimbunan Bahan Pangan & Alat Kesehatan

Satgas Gakkum Ops Aman Nusa II Polres Sekadau Lakukan Antisipasi Penimbunan Bahan Pangan & Alat Kesehatan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Satreskrim Polres Sekadau yang tergabung dalam Satgas Gakkum Ops Aman Nusa II Polres Sekadau, melakukan pengecekan dan penyisiran terhadap tempat perbelanjaan secara berkesinambungan. 

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M., melalui Kasat Reskrim AKP Frits Orlando Siagian, S.I.K selaku Kasatgas Gakkum menjelaskan, pengecekan dilakukan sebagai langkah antisipasi adanya penimbunan dan lonjakan harga bahan pangan serta alat kesehatan pada masa pandemi Covid-19. 

"Satgas Gakkum Ops Aman Nusa II di seluruh Polsek jajaran sudah melakukan pengecekan di toko-toko, minimarket dan apotik di setiap wilayah, agar tidak ada oknum nakal yang melakukan penimbunan dan menaikkan harga diatas pasaran," beber AKP Frits, Senin (23/11/2020). 

Kasat Reskrim kembali menegaskan bahwa Ops Aman Nusa II yang saat ini sedang digelar oleh Kepolisian adalah semata-mata bertujuan untuk memastikan bahan pangan dan alat kesehatan tetap tersedia dan dapat dibeli masyarakat dengan harga wajar, mengingat perekonomian di masa pandemi belum sepenuhnya stabil. 

"Dikhawatirkan ada penimbunan. Seperti masker dan hand sanitizer yang masih banyak dicari orang selain bahan makanan pokok (sembako)," sambungnya. 

Namun, ungkap Kasat Reskrim, hingga saat ini belum ditemukan adanya tindakan penimbunan. Dirinya menegaskan apabila ditemukan ada yang melakukan penimbunan ataupun mark up harga, maka akan dilakukan penindakan.

Saat melakukan pengecekan ke pertokoan, personel Satgas Gakkum  juga menyampaikan edukasi pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar