HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Belitang IPDA Suyatman: Pentingnya Peran & Kesadaran Masyarat Terhadap Prokes

Kapolsek Belitang IPDA Suyatman: Pentingnya Peran & Kesadaran Masyarat Terhadap Prokes

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Polres Sekadau gencar edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga desa binaan melalui kegiatan sambang.

Menyambangi desa binaan di desa Belitang Satu, Bhabinkamtibmas Bripda Elfriza memberikan sosialisasi dan edukasi pemakaian masker, Minggu (8/11/2020).

Disampaikan bahwa memakai masker, bukan hanya untuk melindungi diri dari virus Covid-19, tetapi juga menghindari orang di sekitar agar tidak tertular.

Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi sudah pasti berotensi menularkannya ke orang lain, apalagi jika tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menambahkan bahwa personelnya gencar dan rutin menyambangi warga, sampaikan protokol kesehatan.

Menurutnya, kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan tidak akan terwujud jika tidak didukung peran dan kesadaran dari masyarakat langsung untuk membiasakan protokol kesehatan.

"Membiasakan protokol kesehatan berarti kita semua turut mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dilingkungan kita sendiri," tandasnya.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar