HEADLINE


Statistik


Home » , » Imbauan Humanis Petugas Ops Yustisi Kepada Pelanggar Protokol Kesehatan

Imbauan Humanis Petugas Ops Yustisi Kepada Pelanggar Protokol Kesehatan

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Operasi Yustisi kembali digelar oleh personel gabungan dari Polres Sekadau, TNI Koramil Sekadau Hilir, Satpol PP, Dinas Perhungan, BPBD dan petugas Dinas Kesehatan, di seputaran komplek Pasar Sekadau. 

AKP Sabar Simanjuntak selaku Perwira Pengendali Ops Aman Nusa II mengungkapkan, sebanyak 28 orang pelanggar yang terjaring razia masker hari ini, diberikan sanksi teguran dan tertulis. 

"Dalam operasi ini kita mengedepankan sikap humanis, tidak ada arogansi dari petugas. Tujuannya semata-mata ingin mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan," terangnya usai memimpin apel gabungan Ops Yustisi, Selasa (24/11) pagi. 

Rapid test juga dilakukan terhadap 5 orang warga yang terdeteksi suhu tubuhnya tinggi. Hasilnya non reaktif.

Petugas mengimbau masyarakat apabila merasa kondisi tubuh kurang sehat agar menunda aktifitas di tempat umum. Kondisi badan yang kurang fit menandakan imunitas tubuh sedang turun. Menurunnya imun menyebabkan tubuh lebih rentan terpapar virus. 

"Jika merasa demam atau kurang sehat sebaiknya istirahat di rumah, perbanyak makan bergizi, minum vitamin dan hindari pergi ke tempat kerumunan," imbau AKP Simanjuntak.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar