HEADLINE


Statistik


Home » , » Hasil Operasi Yustisi Alami Penurunan, Polres Sekadau Imbau Warga Lebih Disiplin Prokes

Hasil Operasi Yustisi Alami Penurunan, Polres Sekadau Imbau Warga Lebih Disiplin Prokes

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Aparat gabungan Operasi Yustisi di Kabupaten Sekadau kembali melakukan razia masker. Dengan menyasar titik-titik keramaian di Sekadau, operasi ini dilaksanakan dua kali dalam seminggu pada hari Selasa dan Jumat.

Sebelum pelaksanaan Operasi Yustisi, aparat gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub, dan Dinskes Kabupaten Sekadau, dipimpin Kasubbag Dalgar Bagren AKP Sabar Simanjuntak melaksanakan apel di Mapolres Sekadau, Jl. Merdeka Timur, Selasa (6/10) pagi.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, melalui Kasubbag Dalgar Bagren AKP Sabar Simanjuntak mengatakan, operasi yustisi dilakukan untuk menegakkan aturan yang ada di Kabupaten Sekadau, yakni Perbup Nomor 45 tahun 2020.

"Dalam Operasi Yustisi ini kita lakukan tindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Hasilnya, masih ada warga yang tidak menggunakan masker," kata AKP Simanjuntak.

Pelaksanaan operasi kali ini, sedikitnya, ada 46 warga yang terjaring dalam razia masker tersebut. Sebanyak 40 orang di antaranya langsung menjalani rapid test. Hasilnya, semua dinyatakan nonreaktif. 

"Mereka kita berikan teguran lisan dan tertulis agar tidak mengulangi perbuatannya. Kemudian, ada juga yang kita berikan sanksi sosial menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan teks Pancasila," ungkap AKP Simanjuntak. 

Jumlah warga yang terjaring dalam razia masker yang dilakukan tim gabungan menunjukkan adanya penurunan. Kendati demikian, AKP Simanjuntak mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan lupa, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran dan penularan COVID-19," pesannya.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar