HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hilir Edukasi & kampanye Prokes 3M

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hilir Edukasi & kampanye Prokes 3M

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Edukasi protokol kesehatan (Prokes) 3M secara rutin dilakukan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau, untuk mendisiplinkan warga masyarakat membiasakan 3M (Memakasi masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik).

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hilir Brigadir Tiborsius memberikan edukasi 3M dalam kegiatan sambang warga desa binaannya, desa Tapang Pulau kecamatan Belitang Hilir pada Selasa (13/10/2020).

"Secara door to door ke setiap rumah warga, edukasi protokol kesehatan 3M saya lakukan dengan humanis dan bahasa yang dimengerti warga," kata Brigadir Tibor.

Brigadir Tibor menuturkan, cara ini dilakukan agar warga lebih paham dan protokol kesehatan sendiri dengan mudah diterapkan. Tidak hanya masker, setidaknya setiap rumah menyediakan tempat cuci tangan, sehingga menjadi contoh bagi warga lainnya.

"Selain edukasi saya juga mengkampanyekan protokol kesehatan 3M, mengajak warga langsung untuk menjadi pelopor protokol kesehatan," tutur Brigadir Tibor.

Imbuhnya, kampanye protokol kesehatan 3M juga dilakukan di media sosial karena sifatnya lebih mudah diketahui masyarakat. Dengan harapan kesadaran masyarakat meningkat, penyebaran covid-19 dapat diminalkan sekecil mungkin.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar