HEADLINE


Statistik


Home » , , » Wakapolres Sekadau Safari Jumat di Masjid Jami' At Taqwa

Wakapolres Sekadau Safari Jumat di Masjid Jami' At Taqwa

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kompol Edy Haryanto, S.H., M,H selaku Wakapolres Sekadau menyuarakan agar masyarakat jangan lelah menerapkan protokol kesehatan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). 

Hal tersebut disampaikan Wakapolres kepada jamaah dalam giat Safari Jum'at di masjid Jami' At Taqwa yang berlokasi di Jl. Keramat desa Mungguk, Jum'at (18/9). 

"Situasi pandemi belum berakhir, bahkan angka positif makin hari makin bertambah. Cara sederhana agar kita terhindar dari virus covid-19 adalah dengan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik," ucap Kompol Edi kepada para jamaah.

"Disiplin protokol kesehatan menjadi proteksi bagi diri sendiri dan orang lain dari ancaman virus, dan itu harus kita terapkan di aktivitas kita sehari-hari, termasuk juga di tempat ibadah seperti sekarang ini," sambungnya.

Wakapolres menjelaskan saat ini telah diberlakukan Peraturan Bupati Sekadau Nomor 45 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan sanksi protokol kesehatan dalam penanganan Covid 19.

Dirinya juga meminta tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Kalbar yang diadakan di Sekadau, agar turut mengimbau kepada para mengunjung maupun peserta agar patuh protokol kesehatan demi menjaga kabupaten Sekadau tetap dalam zona hijau. 

Tak lupa Wakapolres mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi berita hoax maupun isu SARA yang dapat memantik situasi panas politik menjelang pilkada. 

"Jaga kerukuran dan persatuan yang selama ini sudah terbina secara harmonis di kabupaten Sekadau, bersama kita wujudkan pilkada yang aman dan damai," ajak Wakapolres.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar