HEADLINE


Statistik


Home » , , » Safari Jum'at Kembali Dilaksanakan, Kasat Binmas Polres Sekadau Imbau Jamaah Patuhi Prokes

Safari Jum'at Kembali Dilaksanakan, Kasat Binmas Polres Sekadau Imbau Jamaah Patuhi Prokes


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Selama pandemi covid-19 melanda, Safari Jum'at yang merupakan program giat kemasyarakatan Sat Binmas Polres Sekadau sempat dihentikan, demi memutus rantai penyebaran virus corona di tempat umum. 

Memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB), program ini kembali dijalankan sebagai sarana sosialisasi kamtibmas dan edukasi protokol kesehatan di masyarakat. 

Safari Jum'at perdana kembali dilaksanakan di Masjid Baiturrahman, dan dihadiri Kasat Binmas Polres Sekadau, IPTU Masdar. Jum'at (11/9/2020). 

Pada giat ini IPTU Masdar menyampaikan kepada para jamaah agar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin di air mengalir.

Terlebih saat ini, kata IPTU Masdar, telah diberlakukan Peraturan Bupati Sekadau Nomor 45 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Sanksi Protokol Kesehatan dalam penanganan Covid 19.

"Dengan sosialisasi ini kita harapkan masyarakat mematuhi Perbup tersebut, jika seluruh masyarakat disiplin protokol kesehatan tentu kita lebih nyaman saat beraktivitas diluar," kata IPTU Masdar. 

Masih terkait pencegahan covid-19 di era AKB, Kasat Binmas meminta kepada pengurus masjid agar di pintu masuk masjid ada petugas jaga dilengkapi alat pendeteksi suhu badan dan tempat cuci tangan, serta pengaturan jarak shaf seperti yang sudah berlangsung selama masa pandemi.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar