HEADLINE


Statistik


Home » , , » Rapat Pleno & Deklarasi Kesepakatan Damai Berjalan Lancar Dibawah Pengamanan TNI-Polri

Rapat Pleno & Deklarasi Kesepakatan Damai Berjalan Lancar Dibawah Pengamanan TNI-Polri

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Usai penetapan nomor urut kedua pasangan Cabup dan Cawabup di kantor KPU Sekadau, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, mengajak kedua pasangan Cabup dan Cawabup untuk berkomitmen deklarasi damai bersama dalam proses pelaksanaan Pilkada nanti.

Komitmen tersebut dibuat agar para calon beserta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sekadau bersatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama selama tahapan pilkada.

Kapolres juga berpesan supaya didalam pelaksanaan kampanye nanti mengutamakan protokol kesehatan.

Selesai pengucapan komitmen deklarasi damai, Kapolres mengajak para Cabup dan Cawabup, Ketua KPU, Bawaslu, perwakilan Dandim, perwakilan Kejari, Ketua DPRD, gugus tugas Prokes, tokoh masyarakat dan lintas sektoral untuk menandatangani komitmen bersama tersebut.

Kegiatan ini merupakan giat penutup pada Rapat Pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, yang berlangsung di Kantor KPU Sekadau. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seluruh rangkaian giat tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan ketat dari personel Polres Sekadau. 

Jumlah personel yang dikerahkan yakni sebanyak 110 personel pengamanan dari Polres Sekadau dan Polsek jajaran, yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Kapuas 2020.

110 personel tersebut terbagi menjadi beberapa Satgas, seperti Satgas Preemtiv, Preventif, Tindak, Gakkum dan Satgas Banops, yang disebar di beberapa titik lokasi menuju kantor KPU Sekadau.

Tugas personel pengamanan dibagi mulai dari pengawalan rombongan Paslon, penyekatan jalur menuju kantor KPU, pemeriksaan pengunjung dengan metal detektor, hingga penempatan personel siaga di tenda undangan dan posko-posko pemenangan calon. 

"Seluruh rangkaian kegiatan hari ini berlangsung aman dan kondusif dibawah pengamanan ketat personel Polres Sekadau dan juga TNI serta Gugus Tugas Covid-19, tentu saja dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," ucap Kapolres usai kegiatan, Kamis (24/9/2020).



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar