HEADLINE


Statistik


Home » , , » Petugas Gabungan Kembali Disiplinkan Protokol Kesehatan Kepada Pengunjung Terminal Lawang Kuari Sekadau

Petugas Gabungan Kembali Disiplinkan Protokol Kesehatan Kepada Pengunjung Terminal Lawang Kuari Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Petugas gabungan dari regu I Patroli Ops Aman Nusa II Polres Sekadau bersama TNI Koramil Sekadau Hilir, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan PP&KB serta BPBD Sekadau, kembali melakukan penertiban dan pendisiplinan protokol kesehatan di Terminal Lawang Kuari. 

Selaku perwira pengendali (Padal) regu I patroli Ops Aman Nusa II, AKP Sabar Simanjuntak menyebutkan, petugas menutup areal masuk Terminal Lawang Kuari dari kendaraan roda dua dan roda empat, kemudian mewajibkan 3 M terhadap pengunjung. 

"Pintu masuk ditutup untuk kendaraan, hanya menyisakan area masuk bagi pengunjung dengan berjalan kaki, kemudian wajib diukur suhu tubuh, cuci tangan dan pakai masker," kata AKP Sabar Simanjuntak usai memimpin apel project AKB di terminal Lawang Kuari.

Penertiban dan pendisiplinan terhadap pengunjung area kuliner di terminal Lawang Kuari, lanjutnya, merupakan giat pilot project Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang telah dijalankan selama tiga pekan dengan penjagaan petugas gabungan. 

"Keberadaan aparat gabungan disini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan," terang AKP Sabar, Sabtu (12/9) sore. 

"Petugas juga membagikan masker kepada para pengunjung yang tidak mengenakan masker, disertai imbauan agar patuh protokol kesehatan," lanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, imbauan disiplin prokes juga disampaikan KBO Sat Binmas IPDA Lijana, di Surau Al Jariyah yang lokasinya di komplek terminal Lawang Kuari.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar