HEADLINE


Statistik


Home » , » Patroli Pendisiplinan Prokes 3M, Aipda Iwan Edukasi Cara Mencuci Tangan

Patroli Pendisiplinan Prokes 3M, Aipda Iwan Edukasi Cara Mencuci Tangan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Disiplin protokol kesehatan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) digencarkan pemerintah guna menekan penyebaran virus Corona (Covid-19). Protokol kesehatan saat ini menjadi obat paling ampuh.

Polres Sekadau dan jajarannya terus berupaya mendisiplinkan warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Pencegahan Covid-19 sendiri menjadi prioritas yang dijalankan kepolisian.

Polsek Sekadau Hulu melalui Unit Samapta dalam kegiatan patroli dialogis, mensosialiasikan 3M di komplek perumahan warga masyarakat, Minggu (6/9/2020).

Selain mengimbau pemakaian masker sesering mungkin ketika beraktivitas diluar rumah. Kanit Samapta Aipda Iwan Kurniawan juga memberikan edukasi tentang cara mencuci tangan.

"Hal sederhana ini terkadang sering kita lupakan, karena mengubah kebiasaan memang tidaklah mudah. Jadi saya berpesan agar protokol kesehatan di situasi pandemi saaat ini menjadi kebiasaan kita setiap hari," ucap Aipda Iwan.

Dikatakan Aipda Iwan, mencuci tangan yang benar harus dengan air mengalir dan pastikan menggunakan sabun antiseptik agar kedua tangan tetap steril aman dari virus. 

"Paling utama dan harus kita ingat adalah setiap selesai beraktivitas, biasakan diakhiri dengan mencuci tangan. Kemudian sediakan tempat cuci tangan (Wastafel) di depan rumah agar bisa digunakan semua orang, cuci tangan sebelum memasuki rumah kita," imbaunya.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar