HEADLINE


Statistik


Home » , » Padal Regu Siaga AKP Sabar, Ibadah Misa di Gereja St. Petrus Paulus Berlangsung Aman dan Tertib

Padal Regu Siaga AKP Sabar, Ibadah Misa di Gereja St. Petrus Paulus Berlangsung Aman dan Tertib


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sebanyak 25 personel lintas satuan fungsi yang tergabung dalam regu siaga Polres Sekadau memberikan pengamanan ibadah misa di gereja St. Petrus Paulus, Jl. Merdeka Selatan, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (13/9/2020) pukul 18.00 WIB.

"Pengamanan difokuskan kepada para jemaat gereja yang melaksanakan ibadah, dan juga arus lalulintas mengingat lokasi gereja berseberangan dengan jalan raya utama," terang Padal regu siaga I Polres Sekadau AKP Sabar Simanjuntak memimpin pengamanan.

Menggunakan lampu lalulintas, personel regu siaga dari Satlantas dan Sat Samapta memberikan pengaturan arus kendaraan. Tujuannya gar jemaat gereja maupun pengguna jalan lainnya yang melintas tertib berkendara.

"Secara bergantian kendaraan dari arah rawak menuju sekadau, dan juga jemaat dari dalam gereja yang menggunakan kendaraan dihentikan oleh petugas agar tidak terjadi kemacetan lalulintas dan juga menghindari kecelakaan," ujar AKP Sabar.

AKP Sabar menambahkan, dipastikan seluruh jemaat gereja dapat keluar dengan tertib dan ibadah misa juga berlangsung dengan khidmat. Hal ini menjadi tujuan dari pengamanan yang dilakukan regu siaga Polres Sekadau.

"Polres Sekadau juga memberikan apresiasi kepada pengurus gereja dan para jemaat yang telah menjalankan ibadah misa dengan protokol kesehatan 3M. Diharapkan protokol kesehatan juga dijalankan di rumah masing-masing," imbuhnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar