HEADLINE


Statistik


Home » , , » Dit Samapta Polda Kalbar Gelar Latihan Dalmas di Polres Sekadau

Dit Samapta Polda Kalbar Gelar Latihan Dalmas di Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Tim Direktorat Samapta Polda Kalbar yang dipimpin Instruktur Samapta Polda Kalbar  AKBP Budi Prasojo, bersama 3 Anggota Dit Samapta Polda Kalbar, menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas), di Mapolres Sekadau, Kamis (10/9/2020). 

Latihan Dalmas diikuti seluruh personel Sat Samapta Polres Sekadau, dalam rangka meningkatkan kemampuan personil sebagai bentuk kesiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2020 di jajaran Polda Kalbar.

Selain latihan Dalmas, Tim Dit Samapta Polda Kalbar juga memberikan patihan Pengurai Massa (Raimas) guna meningkatkan kemampuan dan fungsi Sat Samapta di Polres Sekadau, terutama pengamanan dan antisipasi bentrokan massa. 

AKBP Budi Prasojo dalam arahannya menyampaikan bahwa latihan dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan personel apabila sewaktu-waktu terjadi kondisi kontijensi dan diberangkatkan untuk menambah kekuatan personel pengamanan. 

"Kita juga memperdalam teknik dalmas agar anggota di lapangan lebih mahir, sehingga Satuan Samapta Polres Sekadau menjadi personel yang terlatih, tangguh dan bertanggung jawab dalam menjalani tugas pengamanan unjuk rasa dan kesiapan dalam menghadapi Pilkada Serentak," kata AKBP Budi Prasojo di halaman Mako Polres Sekadau.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar