HEADLINE


Statistik


Home » , » Ritual Adat di Desa Binaan, Bripka Aldo Ajak Warga Disiplin Jalankan Prokes

Ritual Adat di Desa Binaan, Bripka Aldo Ajak Warga Disiplin Jalankan Prokes


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Alexander Aldo menghadiri ritual adat Mulang Hajat yang diselenggarakan oleh warga sub suku Dayak Ketungau Sesat.

Kegiatan tersebut berlangsung di tanah keramat Engkelayau desa Gonis Tekam, kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (9/8/2020).

Bripka Aldo menjelaskan, ritual Mulang Hajat merupakan wujud ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada para leluhur dan sang pencipta atas perlindungan yang telah diberikan, salah satunya dari pandemi Covid-19.

"Kegiatan yang sama telah di laksanakan pada bulan Maret yang lalu, saat virus Covid-19 diperkirakan mulai mewabah di Indonesia," jelasnya.

Di lokasi berlangsungnya ritual tersebut, Bripka Aldo mengajak warga masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas, menghindari ancaman penyebaran virus.

"Protokol kesehatan melindungi kita semua dari ancaman virus Covid-19. Jadi kita semua harus disiplin menjalankannya, untuk diri kita sendiri dan orang lain," imbau Bripka Aldo selaku Bhabinkamtibmas.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar