HEADLINE


Statistik


Home » » Polsek Belitang Hulu Bersama Koramil Amankan Penyaluran BST Tahap III Untuk Warga

Polsek Belitang Hulu Bersama Koramil Amankan Penyaluran BST Tahap III Untuk Warga


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Jajaran Polsek Belitang Hulu, Polres Sekadau melakukan pengamanan penyaluran susulan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III, yang berlangsung di gedung pertemuan umum, desa Balai Sepuak, kecamatan Belitang Hulu, Kamis (6/8/2020).

Selain personel Polsek Belitang Hulu, pengamanan ini juga dilakukan oleh personel TNI dari Koramil Belitang Hulu. Bersinergi dalam pengamanan, memastikan penyaluran BST berjalan aman dan tertib.

Kapolsek Belitang Hulu IPDA Triyono menuturkan, bantuan sosial tunai berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia diberikan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19. Untuk di kecamatan Belitang Hulu BST memasuki tahap ketiga.

"Warga yang mendapatkan BST akan menerima bantuan sebanyak Rp 600 ribu per keluarga selama tiga bulan, yang disalurkan melalui Bank Kalbar," tutur Kapolsek.

IPDA Triyono menambahkan, dalam proses penyaluran mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku. Setiap warga diwajibkan memakai masker, kemudian dalam pengambilan BST diberlakukan antrian serta menjaga jarak fisik menghindari virus Covid-19.

"BST Tahap III ini disalurkan kepada 179 kepala keluarga yang berada di empat desa di kecamatan Belitang Hulu. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan," tambahnya.

Melalui berita ini Kapolsek Belitang Hulu IPDA Triyono berpesan kepada seluruh warga masyarakat, agar mempergunakan BST untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Selalu waspada akan virus Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar