HEADLINE


Statistik


Home » , , » Patroli Edukasi Protokol Kesehatan, Ini Yang Dilakukan Polsek Nanga Taman

Patroli Edukasi Protokol Kesehatan, Ini Yang Dilakukan Polsek Nanga Taman


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Jajaran Polsek Nanga Taman gencarkan edukasi protokol kesehatan (Prokes), yang dilakukan melalui kegiatan patroli Kamtibmas ke warga masyarakat, Senin (3/8/2020).

Edukasi protokol kesehatan ini disampaikan ke warga masyarakat oleh personel Polsek Nanga Taman, guna mendukung kebijakan pemerintah mengenai Adaptasi Kebiasaan baru (AKB), yang dijalankan dengan disiplin protokol kesehatan.

Kepada warga yang dijumpai di tempat keramaian seperti pasar dan pertokoan, personel Polsek Nanga Taman menjelaskan, ancaman virus Covid-19 masih ada. Oleh karena itu harus selalu waspada jangan sampai tertular atau menularkan virus.

Waspada dengan disiplin memakai masker, membawa hand sanitizer serta menjaga jarak fisik ketika berada di tempat keramaian. Pesan dan edukasi tersebut selalu disampaikan personel Polsek Nanga Taman disetiap kegiatan patroli.

Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra menuturkan, edukasi protokol kesehatan ini terus dilakukan bersamaan dengan agenda pemeliharaan Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

"Era adaptasi kebiasaan baru, seluruh aktivitas masyarakat wajib dilakukan dengan protokol kesehatan, tak terkecuali di tempat pelayanan kepolisian di Polsek Nanga Taman," tutur Kapolsek.

Kapolsek menyebut, protokol kesehatan sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 serta untuk mempertahankan suatu tempat atau daerah menjadi zona aman dari virus tersebut. 

"Yang harus kita lakukan adalah disiplin, karena kesehatan itu menjadi kebutuhan dasar setiap manusia. Dan pastinya pola hidup sehat dan protokol kesehatan tadi wajib kita jalankan dimanapun kita berada," imbaunya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar