HEADLINE


Statistik


Home » , , , , » Kapolres Sekadau Cek Kesiapsiagaan Personel di Polsek Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap

Kapolres Sekadau Cek Kesiapsiagaan Personel di Polsek Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke tiga Polsek jajaran Polres Sekadau diantaranya Polsek Sekadau Hulu, Polsek Nanga Taman dan Polsek Nanga Mahap. 

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Sekadau AKP Frits Orlando Siagian, S.I.K., Kasat Intelkam IPTU PSC Kusuma Wibawa, S.H, M.A.P., dan Kasubbag Binops Bagops IPTU I Nengah Muliawan, Minggu (30/8/2020). 

Tujuan utama kunker Kapolres Sekadau adalah untuk mengecek sejauh mana kesiap-siagaan personel Polsek jajaran dalam rangka agenda tugas pokok kepolisian yakni terkait penanganan covid-19, Karhutla dan pengamanan pilkada. 

Terkait peran Polri membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran covid-19,  Kapolres meminta kepada seluruh  personil Polsek untuk terus mendisiplinkan masyarakat dan mensosialisasikan Pergub 110 yang mengatur tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid - 19. 

Upaya lain yaitu dengan memasang spanduk peringatan wajib menggunakan masker, di tempat-tempat keramaian umum, lokasi wisata, maupun kantor-kantor instansi pelayanan publik. 


Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Polsek jajaran harus bersinergi dengan kepala desa dan para Temenggung adat untuk melakukan upaya-upaya sesuai dengan Pergub 103 tahun 2020, khususnya pada desa-desa yang masih terdapat banyak titik api (hotspot), serta memberdayakan peran fungsi Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan terkait dampak Karhutla kepada masyarakat. 

Terkait agenda besar pilkada kabupaten Sekadau, Kapolres mengintruksikan seluruh personel polsek jajaran untuk melakukan kesiapan pengamanan dan mengawal setiap tahapan pilkada sesuai prinsip netralitas dan profesionalitas Polri - TNI.

Langkah yang harus dilakukan diantaranya dengan deteksi dini dan memetakan kerawanan daerah-daerah yang menjadi kantong suara masing-masing paslon, serta mengedukasi masyarakat bijak bersosial media dan menghindari berita hoax maupun isu SARA. 

Segera melakukan pengecekan dan monitoring TPS di masing-masing wilayah kecamatan, serta  menggalang tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama untuk mendukung dan bersinergi dengan TNI Polri dalam rangka mensukseskan pilkada yang aman damai sejuk dan kondusif.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar