HEADLINE


Statistik


Home » , , » Aparat TNI-Polri Bersinergi Lakukan Disinfeksi di Gereja St. Petrus Paulus Sekadau

Aparat TNI-Polri Bersinergi Lakukan Disinfeksi di Gereja St. Petrus Paulus Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Jajaran Polres Sekadau dalam kegiatan Operasi Kontijensi Aman Nusa II, melakukan penyemprotan disinfektan di gereja Katholik St. Petrus Paulus Sekadau, Sabtu (29/8/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri, dari Polres Sekadau bersama Koramil Sekadau Hilir.

Penyemprotan dimulai dari pintu masuk gereja, kemudian diluar dan didalam lingkungan gereja secara merata dilakukan sterilisasi dengan cairan disinfektan.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H melalui Kasat Binmas IPTU Masdar mengatakan, disinfeksi dilakukan di gereja St. Petrus Paulus untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.


"Dalam kegiatan ini kami bersinergi dengan TNI, karena TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam penanganan, pencegahan serta penanggulangan virus Covid-19," kata IPTU Masdar.

IPTU Masdar menjelaskan, gereja St. Petrus Paulus merupakan salah satu gereja besar di kota Sekadau. Jumlah jemaat mencapai ratusan orang, sehingga menjadi prioritas penyemprotan disinfektan. 

"Aktifitas ibadah dilakukan dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pihak gereja. Dalam pelaksanaan ibadah juga dilakukan pengaman secara rutin oleh Polres Sekadau melalui regu siaga," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan penyemprotan, Danramil Sekadau Hilir, Kapten (Arh) L.Simare-Mare, Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar, Paurmin Bagops IPDA Matias, personel Koramil dan personel Polres Sekadau.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar