HEADLINE


Statistik


Home » , » Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Nanga Taman Lakukan Patroli Dialogis

Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Nanga Taman Lakukan Patroli Dialogis


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Patroli dialogis, Kanit Samapta Polsek Nanga Taman Bripka Adi Yansyah memberikan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada warga masyarakat, Minggu (26/7/2020).

Adaptasi kebiasaan baru menjadi program pemerintah di masa Pandemi Covid-19. Masyarakat menjalankan aktivitas seperti biasa namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Bripka Adi Yansyah menyebut, protokol kesehatan di luar rumah tentu saja berbeda dengan di dalam rumah. Dimana harus lebih ketat supaya terhindar dari ancaman penularan virus.

Dikatakannya, harus lebih hati hati, ketika kita berada di luar rumah. Selain memakai masker, agar membawa hand sanitizer yang bisa disimpan di dalam tas ataupun jok kendaraan.

"Hand sanitizer ataupun sabun untuk melindungi tangan agar tidak kotor. Cara mencuci tangan tentunya harus sesuai dengan standar yang ada, yakni meliputi bagian dalam, punggung, sela sela dan ujung jari," ucap Bripka Adi Anysah kepada warga desa Nanga Taman.

"Tidak kalah pentingnya adalah menjaga jarak fisik ketika bepergian. Hal ini untuk mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19," pungkasnya.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar