HEADLINE


Statistik


Home » , » Sat Binmas Polres Sekadau Gandeng Aparatur Desa Fokus Pemeliharaan Kamtibmas

Sat Binmas Polres Sekadau Gandeng Aparatur Desa Fokus Pemeliharaan Kamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sekadau terus menjalin komunikasi dan kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kasat Binmas IPTU Masdar bersama KBO IPDA Lijana Tajudin dan anggota Sat Binmas pada Senin (27/7), menyambangi kantor desa Sungai Kunyit, kecamatan Sekadau Hilir, bersamaan dengan kegiatan karang taruna.

Dikatakan IPTU Masdar, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Sat Binmas Polres Sekadau, sebagai pemeliharaan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Melalui kegiatan ini pula, komunikasi dan kemitraan terjalin dengan baik.

"Dalam pemeliharaan Kamtibmas, fungsi Binmas dikedepankan memberikan penyuluhan, imbauan dan sosialiasi sebagai upaya preemtif kepolisian agar tercipta Kamtibmas yang kondusif," kata Kasat Binmas IPTU Masdar.

Pada kesempatan itu juga Kasat Binmas menyampaikan, Polres Sekadau saat ini menjalanlan Operasi Bina Karuna Kapuas 2020 tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Operasi tersebut dapat berjalan dengan baik, apabila seluruh elemen masyarakat bersama sama turut serta mencegah terjadinya Karhutla. Operasi ini digelar selama 21 hari dari tanggal 13 Juli kemarin, dengan melibatkan pesonel Polres Sekadau dan Polsek jajaran," ucapnya.

Terakhir Kasat Binmas juga mengajak perangkat desa Sungai Kunyit dan karang taruna, untuk mensukseskan pesta demokrasi, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten Sekadau agar berlangsung aman, damai dan sejuk.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar