HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Nanga Taman Dukung Pelatihan Penanganan Karhutla

Polsek Nanga Taman Dukung Pelatihan Penanganan Karhutla


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sebanyak 45 orang yang tergabung dalam tim pemadam kebakaran di 3 perusahaan, yakni PT. SML Barat, PT. APN dan PT. Surya Deli mengikuti pelatihan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), pada Sabtu (25/7/2020).

Pelatihan penanganan Karhutla yang dilaksanakan di desa Tapang Tingang kecamatan Nanga Taman ini dihadiri BPBD kabupaten Sekadau, pihak manajeman perusahaan, Kanit Binmas Polsek Nanga Taman Aiptu Jonner beserta Bhabinkamtibmas Bripda Riki.

Kanit Binmas Aiptu Jonner sangat mendukung dan menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, menurutnya dengan pemberian pembekalan terhadap tim damkar yang sudah terbentuk dapat mengembangkan kemampuan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

"Tentunya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesiapan tim pemadam kebakaran untuk menghadapi Karhutla," kata Kanit Binmas Aiptu Jonner.

Setelah itu, lanjutnya, tim damkar ini akan bersinergi bersama aparat TNI Polri untuk melakukan patroli bersama bergerak mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, diwilayah yang rawan.

"Dalam tugas menganggulangi karhutla bersama tim damkar, kami TNI Polri akan melaksanakan patroli dan pemantauan, ini sebagai upaya kita untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya Karhutla," pungkas Aiptu Jonner.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar