HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Belitang Sosialisasi Cegah Karhutla di Masa Pandemi Covid-19, Ini Tujuannya

Polsek Belitang Sosialisasi Cegah Karhutla di Masa Pandemi Covid-19, Ini Tujuannya


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Jajaran Polsek Belitang melalui Bhabinkamtibmas gencarkan kampanye dan sosialisasikan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di desa binan, Minggu (11/7/2020).

Kampanye mengunakan spanduk sebagai salah satu upaya pencegahan Karhutla, disertai dengan sosialisasi agar warga masyarakat memahami bahaya yang ditimbulkan akibat kabut asap.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan, kampanye pencegahan Karhutla rutin dilakukan Bhabinkamtibmas, mengingat beberapa wilayah rawan terjadi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

"Melalui kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini, diharapkan dapat meminimalisir kebakaran lahan di wilayah kecamatan Belitang," harap Kapolsek.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, pihaknya juga terus mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Semoga kabut asap tidak terjadi, mengingat Pademi Covid-19 masih terjadi. Mari kita disiplin menjaga kebersihan lingkungan dan terapkan protokol kesehatan," imbau Kapolsek Belitang IPTU Suritno.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar