HEADLINE


Statistik


Home » , » Patroli Kamtibmas, Sat Binmas Polres Sekadau Edukasi Tatanan Hidup Baru

Patroli Kamtibmas, Sat Binmas Polres Sekadau Edukasi Tatanan Hidup Baru


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Menyongsong Tatanan Hidup Baru, Polres Sekadau melalui Sat Binmas memberikan edukasi kepada warga masyarakat.

Edukasi dilakukan melalui kegiatan patroli Kamtibmas, secara humanis memberikan sosialisasi dan pengertian langsung kepada warga masyarakat mengenai New Normal.

Kasat Binmas IPTU Masdar menjelaskan, tatanan hidup baru, aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa. Namun karena di masa Pandemi Covid-19, protokol kesehatan menjadi kunci utama menjalankan new normal.

"Kami memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat terutama pemilik usaha makanan dan minuman, agar selalu menjalankan protokol kesehatan sehingga tempat usaha aman dari virus Covid-19," jelasnya.

Protokol kesehatan, kata IPTU Masdar, dengan menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk. Kemudian memberikan teguran langsung kepada setiap pengunjung untuk memakai masker, dan menjaga jarak fisik ketika duduk.

"Sangat penting dilakukan karena protokol kesehatan melindungi diri kita sendiri dan orang lain dari ancaman penularan virus Covid-19," ujar Kasat Binmas IPTU Masdar memimpin patroli Kamtibmas, Jumat (3/7/2020).

Polri sebagai garda terdepan percepatan penanganan Covid-19 akan mengawal kebijakan pemerintah tentang tatanan hidup baru. Diimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Dalam hal ini yang paling terpenting, setiap warga negara harus mampu secara sadar diri untuk disiplin mandiri dalam hal penerapan protokol keseharan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar