HEADLINE


Statistik


Home » , » Padal AKP Simanjuntak Tutup Pelaksanaan Tugas Regu Siaga Dengan Apel Konsolidasi

Padal AKP Simanjuntak Tutup Pelaksanaan Tugas Regu Siaga Dengan Apel Konsolidasi


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Diberitakan sebelumnya regu siaga I Polres Sekadau yang dipimpin Padal Kasubbag Dalgar Bagren AKP Sabar Simanjuntak memberikan pengamanan kegiatan masyarakat dengan memprioritaskan protokol kesehatan.

Baca: Regu Siaga 1 Polres Sekadau Fokus Disiplinkan Prokes Kepada Masyarakat


Selain itu pada pelaksanaan tugas regu siaga, juga membackup kegiatan operasi kepolisian. Dimana keseluruhan kegiatan berjalan dengan protokol kesehatan, menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Pada Sabtu (25/7) sore pukul 18.00 WIB, tepatnya di gereja St. Petrus Paulus desa Sungai Ringin, regu siaga I Polres Sekadau memberikan pengamanan jalannya ibadah misa.

AKP Sabar mengatakan, 25 personel di ploting dalam kegiatan pengamanan di gereja St. Petrus Paulus. Personel berpakaian dinas memberikan pengamanan di luar gereja, mengatur arus lalulintas.

"Untuk didalam gereja, personel yang berpakaian preman dari Reskrim, Narkoba dan Intelkam melakukan pengamanan terutup. Agar ibadah misa berlangsung aman dan tertib," ujarnya.

Tak hanya itu, sebelum ibadah misa dimulai, pihak gereja dibantu personel regu siaga melakukan protokol kesehatan kepada para jemaat.

"Setiap jemaat yang memasuki gereja dilakukan pengecekan suhu tubuh, kemudian mereka juga wajib mengenakan masker serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan," terang AKP Sabar.

Pengamanan ibadah misa berlangsung dengan lancar dan kondusif. Apresiasi disampaikan kepada pihak gereja dan para jemaat yang telah menjalankan misa dengan tertib patuhi protokol kesehatan.

Kegiatan pengamanan kemudian ditutup dengan apel konsolidasi. Yang berarti kegiatan regu siaga I Polres Sekadau berakhir, dan esok harinya dilanjutkan regu siaga II Polres Sekadau.


Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar