HEADLINE


Statistik


Home » , » Kasat Binmas IPTU Masdar, Ibadah Misa di Gereja St. Petrus Paulus Berjalan Dengan Prokes

Kasat Binmas IPTU Masdar, Ibadah Misa di Gereja St. Petrus Paulus Berjalan Dengan Prokes


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Melanjutkan tugas pemeliharaan Kamtibmas di hari libur, regu siaga II Polres Sekadau memberikan pengamanan ibadah misa di gereja St. Petrus Paulus, Jl. Merdeka Selatan, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (26/7/2020).

"Ibadah misa yang dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi ini, menjadi prioritas regu siaga Polres Sekadau," kata Kasat Binmas IPTU Masdar selaku Padal regu II.

IPTU Masdar menjelaskan, ibadah misa pada hari Minggu di gereja St. Petrus Paulus dilaksanakan pagi dan sore. Sebanyak 28 personel regu siaga gabungan satuan lintas fungsi dan staf di siagakan di gereja, memastikan misa berlangsung aman dan tertib. 

Kegiatan ibadah misa diwajibkan dengan protokol kesehatan (prokes), dalam hal ini, regu siaga Polres Sekadau membantu pengawasan para jemaat gereja dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kemudian lokasi gereja yang bersebrangan dengan jalan raya, menjadi prioritas pengamana, antisipasi kemacetan maupun kecelakaan lalulintas. Personel regu siaga yang berpakaian dinas memberikan pengaturan lalulintas," tuturnya.

IPTU Masdar menambahkan, jalannya pengamanan maupun ibadah misa berjalan dengan protokol kesehatan. Hal ini sangat penting untuk menuju era adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Menjalankan aktivitas seperti biasa dengan tetap sehat, aman dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Gereja St. Petrus Paulus menjadi contoh dalam adaptasi kebiasaan baru," pungkas IPTU Masdar.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar