HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres Sekadau Pantau Langsung Pelaksanaan Pengamanan Shalat Idul Adha

Kapolres Sekadau Pantau Langsung Pelaksanaan Pengamanan Shalat Idul Adha


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau menerjunkan sebanyak 130 personel untuk melakukan pengamanan shalat Idul Adha, yang dibagi di 12 titik lokasi masjid di seputaran kota Sekadau. 

Pengamanan dilakukan bersama personel gabungan dari TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Jum'at (31/7/2020). 

Selama pengamanan berlangsung, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H berpatroli ke lokasi-lokasi masjid yang melaksanakan shalat ied di kota Sekadau untuk pengecekan personel dan memastikan pelaksanaan ibadah berlangsung aman. 

Kapolres mengatakan, penempatan personel pengamanan juga difungsikan untuk mengawal penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan salat Idul Adha maupun pemotongan hewan kurban.


"Kita lihat di masjid-masjid, para jamaah tertib protokol kesehatan seperti memakai masker, physical distancing, cuci tangan, pengaturan shaf antar jamaah dan pemeriksaan suhu tubuh," kata Kapolres di sela-sela pengamanan salat Idul Adha di Masjid Al-Falah Sekadau.

Sedangkan untuk penerapan protokol kesehatan saat penyembelihan hewan kurban, Kapolres menyebut pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pengurus masjid dan akan dilakukan pengecekan bersama instansi terkait.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar