HEADLINE


Statistik


Home » , » Gugus Tugas Covid-19 Nanga Taman Tinjau Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah

Gugus Tugas Covid-19 Nanga Taman Tinjau Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kecamatan Nanga Taman melakukan pengecekan dan peninjauan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah Gereja Yesus Tersalib desa Nanga Taman, Jum'at (10/7/2020).

Tergabung dalam Tim Gugus Tugas, Bhabinkamtibmas Brigadir Nono menerangkan bahwa pengecekan dan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan tempat ibadah dalam menjalankan tatanan hidup baru yang mana penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang paling utama.

"Hasil peninjauan bersama tim gugus tugas, Gereja Yesus Tersalib sudah memenuhi semua standar operasional prosedur (SOP) penerapan protokol kesehatan," ujar Bhabinkamtibmas Brigadir Nono.

Protokol kesehatan yang diterapkan diantaranya, tersedianya tempat cuci tangan, masker bagi para jemaat, alat pengukur suhu tubuh, dan cairan disinfektan. Kemudian pembatasan jumlah jemaat dengan mengatur jarak sosial ketika beribadah.

Diwawancarai di tempat terpisah, Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra mengapresiasi pihak gereja Yesus Tersalib yang telah menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah.

Jajaran Polsek Nanga Taman sangat mendukung program pemerintah tentang tatanan hidup baru. Bentuk dukungan yang dilakukan, melalui peran Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi yang berisi imbauan kepada warga masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam menjalankan tatanan hidup baru dari pemerintah, kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan wajib dilakukan. Sehingga aktivitas masyarakat di masa Pandemi Covid-19 berjalan aman dari virus," pungkas Kapolsek.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar