HEADLINE


Statistik


Home » , , » Direktorat Samapta Polda Kalbar Lakukan Penilaian Lomba Fungsi Sabhara di Polres Sekadau

Direktorat Samapta Polda Kalbar Lakukan Penilaian Lomba Fungsi Sabhara di Polres Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Jajaran Polres Sekadau menerima tim penilai Lomba Fungsi Sabhara dari Direktorat Samapta Polda Kalimantan Barat, Senin (13/7/2020). Tim penilai dipimpin oleh AKBP Budi Prasojo beserta rombongan yang disambut oleh Kapolres Sekadau.

Lomba fungsi Sabhara ini digelar dalam rangka meningkatkan kinerja fungsi Sabhara di satuan wilayah jajaran Polda Kalimantan Barat. Serta meminimalisir gangguan Kamtibmas di masa Pandemi Covid-19.

Selain itu lomba ini juga bertujuan untuk menggelorakan semangat patroli Sabhara sebagai Patrolman atau Police Backbone untuk mencegah gangguan Kamtibmas.  

Penilaian oleh tim meliputi beberapa aspek antara lain kebersihan peralatan yang digunakan termasuk sikap tampang personel, menilai pelaksanaan tugas rutin Kepolisian hingga kesigapan, kesiapan dan kekompakan personel dalam menangani aksi unjuk rasa (Unras) serta administrasi lainnya.

Kegiatan perlombaan diawali dengan pengarahan kepada personel Sat Samapta Polres Sekadau, dilanjutkan dengan pengecekan, serta pemeriksaan personel dan peralatan Sarpras fungsi Sabhara.


Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H mengatakan penilaian lomba fungsi Sabhara, tidak menghadirkan simulasi pengendalian massa, karena harus mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan perlombaan ini juga sebagai kesiapan jajaran Polres Sekadau dalam berbagai pelaksanaan tugas rutin Kepolisian termasuk dalam penanganan Covid-19 serta agenda pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sekadau.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar