HEADLINE


Statistik


Home » , , » Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Kapolsek Belitang Hulu Imbau Wujudkan Pilkada Damai

Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Kapolsek Belitang Hulu Imbau Wujudkan Pilkada Damai


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data pemilih kepada panitia pemilihan dan pemungutan suara. Kegiatan tersebut digekar di kantor sekretariat PPK kecamatan Belitang Hulu, Rabu (8/7/2020).

Komisioner KPU Yuspina Nonong, selaku pemateri menerangkan, kegiatan ini merupakan upaya persiapan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang akan dilaksanakan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di setiap TPS.

Petugas pemutakhiran data pemilih, akan bekerja untuk memastikan dan menvalidkan data pemilih, selanjutnya akan diinput sebagai daftar pemilih tetap.

"Bimtek dilakukan secara berjenjang mulai dari PPK, PPS, kemudian ke semua PPDP yang sudah direkrut. Kemudian coklit data pemilih akan dilaksanakan oleh 66 PPDP yang terbagi di setiap TPS di kecamatan Belitang Hulu," terangnya.

Kapolsek Belitang Hulu IPDA Triyono pada kegiatan tersebut menyampaikan, dalam pelaksanaan Pilkada Serentak di kabupaten Sekadau, tentunya harus ditunjang oleh validitas data pemilih, salah satunya dengan pelaksanaan coklit.

Kemudian menyikapi kondisi pandemi Covid-19, seluruh kegiatan tahapan penyelenggaraan Pilkada dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan.

"Diharapkan kepada seluruh pihak dan segenap elemen masyarakat turut berperan mewujudkan terlaksananya Pilkada Serentak berlangsung damai dan aman, serta bebas dari penyebaran virus Covid-19," harapnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar