HEADLINE


Statistik


Home » , » Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Polsek Belitang Bantu Warga Buka Lahan Pertanian

Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Polsek Belitang Bantu Warga Buka Lahan Pertanian


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Menuju fase New Normal Life atau tatanan kehidupan baru, faktor ketahanan pangan mempunyai perananan penting untuk keberlangsungan roda perekonomian kehidupan, apalagi di masa Pandemi Covid-19.

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Elfriza dan Bripda Rikson pada Senin (22/6) membantu ibu PKK membuka lahan pertanian yang berlokasi di komplek kantor desa Belitang Satu, kecamatan Belitang, kabupaten Sekadau, Kalbar.

Lahan dengan dengan luas 10x15 meter tersebut rencananya akan ditanami dengan sayuran dan buah-buahan, seperti sawi, terong, cabe dan tanaman lain sejenisnya.

Masih memakai baju dinas, terlihat personel Bhabinkamtibmas bergotong royong serta memberikan semangat, membantu ibu - ibu PKK membuka lahan dengan peralatan seadanya.

Pihak Pemdes Belitang Satu mengapresiasi dan berterimakasih kepada personel Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, yang telah peduli serta turun langsung membantu membuka lahan.

Kapolres Sekadau melalui Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat di desa binaan.

Polres Sekadau dan jajarannya termasuk Polsek Belitang sangat mendukung pembukaan lahan pertanian tersebut, hal ini sejalan dengan program Kapolda Kalbar tentang Polisi Sahabat Petani yang telah dideklarasikan di Polres Sekadau.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar