HEADLINE


Statistik


Home » , » Personel Polsek Sekadau Hilir Amankan Penyaluran BST Tahap II

Personel Polsek Sekadau Hilir Amankan Penyaluran BST Tahap II


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sekadau Hilir kembali melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II dari pemerintah, bagi masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (4/6/2020).

Sejumlah personel Polsek Sekadau Hilir ditempatkan pada lokasi kegiatan yang berlangsung di kantor Pos Sekadau, Jl. Merdeka Barat, desa Sungai Ringin, untuk memberikan pengamanan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Selain dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dalam pengamanan tersebut juga disampaikan edukasi beserta imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi kebijakan pemerintah mengenai protokol kesehatan, cegah penularan covid-19.

"Protokol kesehatan, seperti menggunakan masker sebagai alat pelindung dan juga menjaga jarak sosial disampaikan personel pengamanan dari Polsek Sekadau Hilir, untuk keselamatan warga baik secara pribadi, keluarga maupun orang lain," ujar Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi kepada tim Humas.

Lebih lanjut, Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi mengatakan, personel ditempatkan di dalam, dan depan pintu masuk, serta area lingkungan kantor Pos Sekadau, untuk mendukung lancarnya kegiatan pembagian BST dari sejak awal hingga selesai nanti.

"Di tengah pandemi saat ini, imbauan tentang pentingnya protokol kesehatan tetap disampaikan kepada warga, sebagai upaya pencegahan dari penularan covid-19," kata IPDA Koderi.

"Hal ini bukan tanpa sebab, mengingat penularan virus covid-19 dapat disebabkan oleh orang tanpa gejala (OTG), dan menjaga jarak sosial ataupun physical distancing merupakan salah satu cara agar terhindar dari penularan virus," pungkasnya.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar