HEADLINE


Statistik


Home » , » Kegiatan Sambang Menjadi Rutinitas Brigadir Ritonga Edukasikan New Normal

Kegiatan Sambang Menjadi Rutinitas Brigadir Ritonga Edukasikan New Normal


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas sebagai personel Polri yang bertugas memelihara Kamtibmas, Brigadir Munson Ricardo Ritonga menyambangi warga binaan di desa Seberang Kapuas, kecamatan Sekadau Hilir.

Kegiatan sambang dilakukan menggunakan kendaraan dina roda dua, Brigadir Ritonga selaku Bhabinkamtibmas desa Seberang Kapuas, menyisipkan pesan Kamtibmas kepada warga desa binaan yang dijumpainya, Minggu (21/6/2020).

Pesan yang ia sampaikan agar warga selalu waspada, apalagi di masa Pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir. Virus Covid-19 telah mewabah ke berbagai daerah bahkan juga di berbagai negara.

"Pemerintah telah melakukan berbagai upaya, sebagai masyarakat kita juga dapat berperan dalam mencegah penyebaran virus tersebut dengan cara disiplin menjalankan protokol kesehatan," imbau Brigadir Ritonga kepada warga desa binaan.

Masih dalam Pandemi Covid-19, Brigadir Ritonga menjelaskan, bahwa pemerintah telah memberlakukan New Normal Life atau tatanan kehidupan baru yang berarti masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

"Kita sambut baik new normal, namun protokol kesehatan harus kita jalankan. Bahkan harus disiplin seperti dalam penggunaan masker ketika bepergian keluar sangatlah penting, kemudian membiasakan pola hidup sehat serta menjaga jarak fisik," tegasnya.

"Kunci utama dalam menyambut New Normal serta terhindar dari penularan Covid-19 adalah disiplin menjalankan protokol kesehatan. Dengan begitu kita telah membantu negara dalam melawan virus tersebut," kata Bhabinkamtibmas Brigadir Ritonga.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar