HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kasat Binmas IPTU Masdar Dampingi DKP3 Sekadau Serahkan Bibit Ikan di Kampung Tangguh Desa Tanjung

Kasat Binmas IPTU Masdar Dampingi DKP3 Sekadau Serahkan Bibit Ikan di Kampung Tangguh Desa Tanjung


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Sekadau, menyerahkan bantuan 10.000 ekor bibit ikan air tawar kepada warga desa Tanjung, kecamatan Sekadau Hilir.

Bantuan bibit ikan secara simbolis diserahkan oleh Kepala DKP3 Drs. Sandae, M.Si bersama Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar. Bibit ikan yang sudah di salurkan sebanyak 6000 ekor, dan sisanya 4000 ekor nanti akan kembali dibagikan kepada warga.

Pembagian bibit ikan dilakukan dengan menggunakan speedboat Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir kepada warga di dusun Tanjung dan dusun Teluk Pasir. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Sekadau Drs. Sandae mengatakan penyaluran bibit ikan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap ditetapkannya desa Tanjung sebagai desa tangguh yang digadangkan oleh Polres Sekadau.

Terlebih di desa Tanjung memang memiliki potensi keramba ikan, sehingga dengan program yang ada, Dinas DKP3 berupaya agar keramba-keramba yang dimiliki masyarakat desa Tanjung dapat termanfaatkan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Binmas IPTU Masdar menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau khususnya DKP3, dalam rangka mensukseskan Kampung Tangguh Desa Tanjung, pada indikator Ketahanan Pangan.

"Dalam pelaksanaannya nanti, Polres Sekadau akan terus memantau dan mendorong persiapan masyarakat desa Tanjung sebagai Kampung Tangguh dalam menghadapi pandemi covid-19 dengan lebih terarah dan terkoordinasi dari segi kesehatan, kamtibmas dan ketahanan pangan" kata IPTU Masdar melalui Humas Polres Sekadau, Selasa (30/6/2020).



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar