HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Belitang Hilir Ajak Perangkat Desa Tapang Pulau, Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Masa Pandemi Covid-19

Kapolsek Belitang Hilir Ajak Perangkat Desa Tapang Pulau, Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Masa Pandemi Covid-19


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau beserta jajarannya terus melakukan kegiatan edukasi dan imbauan mengenai protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), yang disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Sekadau dalam menyambut fase New Normal Life.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Belitang Hilir IPTU Pansang pada Kamis (5/6) dalam kegiatan kunjungan silaturahmi ke kantor desa Tapang Pulau, kecamatan Belitang Hilir, kabupaten Sekadau.

Kunjungan ke kantor desa Tapang Pulau tersebut, sebagai perkenalan silaturahmi dari IPTU Pansang selaku Kapolsek Belitang Hilir yang baru, menggantikan Kapolsek Belitang Hilir sebelumnya IPTU I Nengah Muliawan yang kini bertugas di Polres Sekadau sebagai Kasubbag Bin Ops Bagops.

Baca: Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala Pimpin Sertijab 3 Perwira


Dalam silaturahminya dengan perangkat desa Tapang Pulau, dan di tengah pandemi covid-19, Kapolsek Belitang Hilir IPTU Pansang mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, supaya terhindar dari virus covid-19.

"Mari kita mulai dari diri kita sendiri, dengan membiasakan untuk menjaga kesehatan tubuh serta menjaga kebersihan lingkungan. Biasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta gunakan masker sebagai alat pelindung ketika bepergian ke luar rumah," ucap Kapolsek IPTU Pansang.

Kemudian sangat penting untuk menyediakan tempat cuci tangan, seperti contoh di kantor desa dan juga di setiap rumah warga. Sehingga setiap warga akan membiasakan dirinya mencuci tangan untuk kesehatan serta mencegah penularan virus.

IPTU Pansang juga mengajak perangkat desa Tapang Pulau untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dalam masa pandemi covid-19 serta menyambut fase New Normal Life atau tatanan kehidupan baru.

"Sambut New Normal Life dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Waspada dengan postingan di media sosial tentang informasi covid-19. Jangan terpancing ataupun panik, akan tetapi bijaklah dalam menanggapinya dan pastikan postingan tersebut bersumber dari akun medsos pemerintah dan media yang resmi," imbaunya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar