HEADLINE


Statistik


Home » , » Kabagops Polres Sekadau Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Ritual Adat di Rumah Betang Youth Center

Kabagops Polres Sekadau Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Ritual Adat di Rumah Betang Youth Center


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sebanyak 35 personel lintas satuan fungsi gabungan Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir pada Minggu (7/6) pagi melaksanakan apel persiapan pengamanan kegiatan ritual adat yang akan berlangsung di rumah Betang Youth Center, Jl. Panglima Naga.

Apel persiapan pengamanan dilakukan di halaman Mapolres Sekadau, dipimpin Kabagops AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H, dihadiri Kasat Lantas AKP Laelan Sukur, Kasat Samapta AKP Benyamin Damanik, Kasat Intelkam dan Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi.

Pengamanan ini berdasarkan surat perintah Kapolres Sekadau, untuk memastikan kelancaran kegiatan ritual adat yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) "Tariu Borneo Bangkule Rajakng".

Kabagops Polres Sekadau AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H menegaskan, agar seluruh personel pengamanan sigap dalam menjalankan tugas pengamanan di rumah Betang.

"Kehadiran kita selaku anggota Polri, untuk memberikan rasa aman pada setiap kegiatan masyarakat. Kita laksanakan tugas hari ini dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap AKP Aminuddin dalam arahannya.

Kemudian, lanjut Kabagops, dalam pengamanan nanti agar setiap personel saling bekerjasama, tempati ploting point yang sudah ditentukan dan koordinasikan dengan Padal jika terjadi kendala.

"Kegiatan ritual adat nanti dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, mari kita awali dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga tugas pengamanan nanti berjalan aman dan kondusif," tutup Kabagops mengakhiri arahannya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar