HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Sekadau Hilir Lakukan Pengecekan Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

Polsek Sekadau Hilir Lakukan Pengecekan Sembako di Tengah Pandemi Covid-19


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Jajaran Polsek Sekadau Hilir melaksanakan monitoring sekaligus pengecekan ketersediaan sembako dan kebutuhan pokok di beberapa tempat penyedia sembako, seperti warung, swalayan, toko dan pasar tradisional, Senin (4/5/2020).

Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi mengatakan, monitoring dan pengecekan dilakukan untuk mengetahui ketersediaan sembako dan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari maupun harganya.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai langkah antisipasi terjadinya kelangkaan sembako di masa pandemi Covid-19 dan bulan Ramadhan saat ini," kata Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi.

IPDA Koderi menerangkan, hasil dari pengecekan yang telah dilakukan, beberapa sembako ada yang mengalami kenaikan seperti telur, daging dan bawang. Kenaikan ini disebabkan oleh terhambatnya distribusi sembako.

Pengecekan dan monitoring ketersediaan sembako rutin dilakukan Polsek Sekadau Hilir. Hal ini sesuai dengan pelaksanaan Operasi Kontijensi Aman Nusa II Polres Sekadau, salah satunya bertujuan memastikan tidak terjadi penimbunan dan kelangkaan sembako. 

"Selama masa Pandemi Covid-19, diharapkan tidak terjadi panic buying pada masyarakat. Karena hal tersebut merupakan penyebab lain terjadinya kelangkaan maupun lonjakan harga sembako dan kebutuhan pokok," harap Kapolsek. 




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar