HEADLINE


Statistik


Home » , » Ploting Poin Personel Gabungan Antisipasi Pawai Takbiran di Sekadau

Ploting Poin Personel Gabungan Antisipasi Pawai Takbiran di Sekadau

Aparat gabungan bersiaga antisipasi pengamanan kegiatan malam takbiran di kabupapen Sekadau

TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Selesai giat apel gabungan kesiapan pengamanan malam takbiran dan shalat Idul Fitri, personel gabungan dari TNI-Polri, Dishub dan Satpol-PP kabupaten Sekadau melakukan ploting poin.

Baca: Polres Sekadau Gelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri 1441 H


Ploting poin dilakukan pada 14 titik lokasi di sepanjang jalan utama di kota Sekadau, untuk antisipasi kegiatan pawai takbiran, Sabtu (23/5/2020) malam pukul 19.00 WIB.

Jajaran Polres Sekadau dalam kegiatan ini menyiagakan 117 personel. Hal ini dilakukan menindaklanjuti surat edaran Gubernur Kalbar dan Bupati Sekadau, guna memastikan tidak ada pawai takbiran ataupun arak - arakan atau takbir keliling.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H mengungkapkan hasil patroli lapangan hingga pukul 23.00 WIB malam, tidak ditemukan adanya pawai takbir keliling di masyarakat. Kegiatan takbiran hanya dikumandangkan di dalam masjid di kota Sekadau. Begitu juga dengan di wilayah jajaran.

"Ini menunjukkan bahwa masyarakat kabupaten Sekadau mematuhi surat edaran pemerintah, dalam protokol pencegahan Covid-19 agar tidak menyebar luas," ujar Kapolres pada saat melakukan patroli penempatan personel pengamanan.

Hal yang sama juga diharapkan pada pelaksanaan shalat Ied di masjid pagi nanti (24/5), dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

"Aparat gabungan dari TNI Polri dan Pemkab Sekadau akan memberikan pengamanan jalannya shalat Ied," terang Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar