HEADLINE


Statistik


Home » , » Pengamanan Shalat Ied, Jajaran Polres Sekadau Turunkan 150 Personel

Pengamanan Shalat Ied, Jajaran Polres Sekadau Turunkan 150 Personel



TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau menerjunkan sebanyak 150 personel yang disiagakan di masjid-masjid di kota Sekadau maupun wilayah jajaran, untuk melakukan pengamanan Shalat Ied. 

Personel Polres Sekadau disiagakan mulai pukul 06.00 WIB, bersama petugas gabungan dari TNI, Satpol PP, Dishub, dan tenaga medis.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H., menyebutkan, ada 41 masjid di Kabupaten Sekadau yang melaksanakan shalat Ied, Minggu (24/5/2020).

Para jamaah shalat Ied melakukan protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19 dengan diwajibkan memakai masker, physical distancing, cuci tangan, pengaturan shaf antar jamaah serta pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas medis.


"Untuk tahun ini, shalat Ied di Sekadau hanya digelar di dalam area masjid, tidak ada yang di lapangan maupun tempat umum, dan para jamaah wajib mengikuti protokol pencegahan covid-19," terang Kapolres. 

Kapolres juga turun langsung melakukan pengecekan personel dan patroli di masjid-masjid yang melaksanakan shalat Ied di kota Sekadau. 

"Sejauh ini ibadah shalat Ied terpantau lancar, tertib dan khusyuk. Para jamaah juga disiplin mengikuti aturan pemerintah atau protokol kesehatan," kata Kapolres.

"Saya pribadi maupun sebagai Kapolres Sekadau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Sekadau, dan mari kita sama-sama berdo'a agar wabah covid-19 segera berakhir," tuturnya.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar