HEADLINE


Statistik


Home » , , » Ops Ketupat Kapuas 2020, Polres Sekadau Perketat Wilayah Perbatasan

Ops Ketupat Kapuas 2020, Polres Sekadau Perketat Wilayah Perbatasan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Operasi Ketupat Kapuas 2020 telah berlangsung selama 10 (sepuluh) hari, Polres Sekadau mendirikan 1 Pos Pelayanan di Pos Polantas dan 2 Pos Pengamanan di Pos Sungai Kunyit dan Pos Pol Simpang 4 Kayu Lapis.

Selain itu Polres Sekadau bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, memperketat wilayah perbatasan dengan mendirikan 2 pos cek poin perbatasan, antara Sekadau dengan Sintang dan perbatasan Sekadau dengan Sanggau.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas AKP Laelan Sukur menjelaskan, Operasi Ketupat Kapuas bertujuan dalam pengamanan bulan Ramadan, hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, sekaligus sebagai pos cek poin tempat pengawasan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pada pelaksanaan tugas, personel Ops Ketupat Kapuas memberikan imbauan jangan mudik keluar dari kabupaten Sekadau dan pengecekan suhu tubuh pada semua kendaraan yang melintas, serta menggunakan masker dan menjaga jarak sosial.

Personel Pos Pam, Ops Ketupat Kapuas 2020 Polres Sekadau membagikan masker kepada pengendara kendaraan.

"Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) agar tidak menyebar di wilayah kabupaten Sekadau," ujar Kasat Lantas AKP Laelan, Minggu (3/5/2020).

Kemudian untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas, kepada pengguna kendaraan yang melewati pos cek poin perbatasan juga diberikan buku Millenial Safety To Zero Accident.

AKP Laelan mengimbau kepada masyarakat yang ingin mudik dari wilayah kabupaten Sekadau atau sebaliknya, jangan mudik dulu dan menunda untuk tidak mudik tahun 2020.

"Ramadhan di tahun ini lebih baik kita dirumah saja, untuk keselamatan diri kita sendiri dan keluarga serta orang lain. Mari kita patuhi imbauan pemerintah, jangan sampai kita tertular atau menularkan Covid-19," imbaunya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar