HEADLINE


Statistik


Home » , » Gugus Tugas Covid-19 Nanga Taman Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah dan Perkantoran

Gugus Tugas Covid-19 Nanga Taman Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah dan Perkantoran


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kecamatan Nanga Taman melakukan penyemprotan disinfektan, dengan sasaran rumah ibadah dan perkantoran yang berada di desa Nanga Taman dan desa Nanga Mentukak, Rabu (27/5/2020).

Tim Gugus Tugas Covid-19 terdiri dari TNI Polri, aparat kecamatan, Puskesmas dan desa. Penyemprotan dilakukan secara gotong royong dan dibantu oleh organisasi kepemudaan dan keagamaan berserta warga setempat.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi, menggunakan alat semprot secara merata disemprotkan di rumah ibadah dan perkantoran," kata Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra kepada Humas Polres Sekadau.

IPDA Didik menjelaskan, kegiatan disinfeksi dilakukan rutin mulai dari kecamatan hingga ke wilayah pedesaan, bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.


Polsek Nanga Taman bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 akan terus bersinergi dalam mencegah serta memutus rantai penyebaran virus.

Menurutnya dalam pencegahan covid-19, tidak cukup hanya dilakukan oleh aparat pemerintah. Namun masyarakat secara langsung dapat mencegah dengan mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol pencegahan virus.

"Gunakan masker saat bepergian, kurangi aktivitas diluar serta mengkonsumsi makanan yang bergizi dan kaya nutrisi untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh. Budayakan pola hidup sehat dimulai dari diri sendiri dan keluarga," imbau Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar