HEADLINE


Statistik


Home » , » Edukasi Pencegahan Covid-19 Terus Digencarkan Sat Binmas Polres Sekadau

Edukasi Pencegahan Covid-19 Terus Digencarkan Sat Binmas Polres Sekadau


Foto: Kasat Binmas IPTU Masdar sampaikan edukasi pencegahan Covid-19
TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Jajaran Kepolisian (Polres) Sekadau gencarkan edukasi pencegahan virus Corona (Covid-19) kepada warga masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Edukasi disampaikan oleh Sat Binmas Polres Sekadau kepada masyarakat Sekadau yang berada di lingkungan perkotaan dan pusat keramaian, Minggu (3/5/2020).

Imbauan yang disampaikan agar warga masyarakat tetap waspada dengan Covid-19 dengan menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan.

"Pihak Kepolisian meneruskan kembali intruksi dari Pemerintah Pusat agar masyarakat lebih menjaga jarak antar individu (physical distancing) dan kurangi kegiatan di luar rumah," seru Kasat Binmas IPTU Masdar melalui pengeras suara.

Hal ini dimaksudkan karena penyebaran virus corona yang sangat cepat, sehingga salah satu cara efektif untuk mencegah paparan virus adalah menghindari interaksi maupun kontak fisik secara langsung dengan orang lain. 

"Garda terdepan dalam pencegahan Covid-19 bukan hanya TNI Polri dan pemerintah, melainkan kita semua selaku masyarakat. Dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk di rumah saja, berarti kita sudah melawan dan mencegah Covid-19," ucap IPTU Masdar.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, berharap dengan imbauan yang disampaikan Sat Binmas, masyarakat lebih bisa memahami serta mematuhi edukasi tersebut dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar