HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Belitang Beri Edukasi Pola Hidup Sehat Cegah Virus Covid-19

Polsek Belitang Beri Edukasi Pola Hidup Sehat Cegah Virus Covid-19


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Berbagai upaya di lakukan oleh pihak kepolisian Polsek Belitang dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19), yakni memberikan edukasi pola hidup sehat ke warga masyarakat.

Edukasi pola hidup sehat dengan cara membiasakan diri mencuci tangan melalui air mengalir, menggunakan sabun atau hand sanitizer supaya bebas dari kuman. 

Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan, untuk memberikan contoh langsung kepada masyarakat, Polsek Belitang menyiapkan tempat tangan di depan mako yang ditujukan kepada personel dan masyarakat.

"Mencuci tangan dengan baik dan benar dapat terhindar dari penyebaran virus corona, sebagaimana dianjurkan oleh WHO. Maka dari itu diharapkan bagi masyarakat dapat membiasakan cuci tangan di rumah," ujar IPTU Suritno, Minggu (5/4/2020).

Menurutnya, saat ini langkah yang paling efektif dalam menghindari virus corona adalah menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan sebagai tindakan pencegahan.   

IPTU Suritno menjelaskan, berdasarkan anjuran WHO, ada enam langkah cara membersihkan tangan dengan benar. 

Pertama, ratakan cairan hand sanitizer atau sabun anti septik dengan menggosokan kedua telapak tangan, kemudian Telapak tangan kanan menggosok punggung tangan kiri, dengan jari saling menjalin dan lakukan sebaliknya, kemudian Gosok kedua telapak tangan dengan jari-jari saling menjalin.

Selanjutnya Gosok pungung jari jari bagian atas dengan telapak tangan, posisi jari-jari seperti menyambung, kemudian Gosok ibu jari tangan kiri dengan telapak tangan kanan dengan cara memutar dan lakukan sebaliknya, terakhir Gosok ujung jari tangan kanan pada telapak tangan kanan dengan cara memutar dan lakukan sebaliknya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar