HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Lakukan Desinfeksi & Imbauan Pencegahan Covid-19

Polres Sekadau Lakukan Desinfeksi & Imbauan Pencegahan Covid-19


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Satgas 2 Pencegahan Covid-19, Ops Kontijensi Aman Nusa II Polres Sekadau yang dipimpin KBO Sat Samapta IPDA M. Suyatman melakukan desinfeksi di sejumlah tempat fasilitas umum, Senin (6/4/2020).

"Dengan menggunakan alat semprot, kami lakukan sterilisasi, lokasi pertama di pesantren Ar Rahmah desa Mungguk dilanjutkan di warung kopi depan Komplek Pemkab Sekadau, desa Bokak Sebumbun, kecamatan Sekadau Hilir," ujar KBO Sat Samapta IPDA Suyatman memimpim disinfeksi.

Tindakan desinfeksi dilakukan sebagai pencegahan covid-19, untuk penyemprotan dilakukan setiap hari oleh personel Polres Sekadau yang tergabung dalam Ops Kontijensi Aman Nusa II.



IPDA Suyatman menjelaskan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Satgas 2 Pencegahan Covid-19 juga memberikan imbauan kepada pengurus pesantren dan pemilik warung kopi dan warga sekitar.

Imbauan yang disampaikan adalah agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, dan pastinya menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Kemudian, lanjut IPDA Suyatman, disarankan kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah mengenai physical distancing atau jarak fisik sebagai cara untuk mencegah penyebaran virus corona agar tidak menular dari orang ke orang.

"Hal ini berdasarkan Maklumat yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, serta mendukung kebijakan pemerintah Indonesia, guna mencegah pandemi covid-19. Untuk itu hindari kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang," imbaunya.








Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar