HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Evakuasi Korban Laka Lantas Tunggal Meninggal Dunia di Bokak Sebumbun

Polres Sekadau Evakuasi Korban Laka Lantas Tunggal Meninggal Dunia di Bokak Sebumbun


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala melalui Kasat Lantas AKP Laelan Sukur menjelaskan kronologis laka lantas tunggal yang terjadi di Jl. Sekadau-Sintang, desa Bokak Sebumbun, kecamatan, Sekadau Hilir.

Laka lantas tunggal tersebut terjadi pada Jum'at (10/4/2020) pukul 03.30 WIB, korban diketahui bernama  Idris (51) warga desa Arang Limbung, kecamatan Sungai Raya, kabupaten Kubu Raya mengendarai L Truck Mitsubishi warna kuning KB 9484 SA.

"Mobil L Truck yang dikemudikan oleh korban Idris (51) melaju dari arah Sekadau menuju Sintang. Diduga korban kehilangan konsentrasi pada saat melintas di TKP, mobil yang dikemudikan masuk ke bahu jalan sebelah kanan dan menabrak besi pagar pembatas," ujar AKP Laelan.

AKP Laelan menerangkan, korban tidak mengalami luka, diduga korban mengalami sesak napas dan serangan jantung sebelum menabrak pagar pembatas jalan dan akhirnya meninggal dunia ditempat kejadian. Kemudian korban dibawa petugas ke RSUD Sekadau.

"Petugas gabungan dari SPKT, Sat Lantas, Reskrim dan Samapta mengevakuasi korban di TKP, sesuai dengan Standart Operating Procedure (SOP) khusus selama pandemi Virus Corona dalam penanganan kasus kecelakaan lalulintas." terangnya.

Kerugian materil dari kecelakaan tersebut diperkirakan sebesar Rp 2.000.000. Sebelum proses evakuasi, mobil truk disterilisasi dengan disemprot cairan disinfektan. Terhadap jenazah dibawa ke RSUD Sekadau menggunakan kantong jenazah.

AKP Laelan menambahkan, pihaknya telah menghubungi istri korban, dan sudah tiba di Pos Polantas Polres Sekadau untuk dimintai keterangan. Istri korban menjelaskan selama dua tahun terakhir suaminya memiliki riwayat penyakit jantung dan sesak nafas.

Kemudian berdasarkan informasi dari saksi RL (45) dan AD (37) yang merupakan teman sesama sopir Expedisi. Sebelumnya korban mengeluh tidak enak badan dan merasa sesak nafas pada saat singgah makan di daerah Sosok kabupaten Sanggau. Korban mendahului untuk berangkat lebih awal, dan sesampai di TKP korban mengalami kecelakaan.

"Sedangkan dari hasil kordinasi dengan dokter RSUD Sekadau, bahwa korban tidak ditemukan adanya luka baik lebam, luka robek maupun tanda tanda kekerasan lainnya," pungkas Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar