HEADLINE


Statistik


Home » , » Kasat Binmas Imbau Warga Sekadau Tidak Mudik Demi Putus Rantai Penyebaran Virus Corona

Kasat Binmas Imbau Warga Sekadau Tidak Mudik Demi Putus Rantai Penyebaran Virus Corona


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

Imbauan disampaikan secara langsung oleh Kasat Binmas IPTU Masdar, melalui pengeras suara yang dilaksanakan di penyebrangan Steher pasar Sekadau pada Selasa (7/4/2020).

IPTU Masdar mengimbau masyarakat tidak melakukan perjalanan jauh, pulang kampung atau mudik. Hal ini untuk memutus mata rantai penularan virus corona dari orang ke orang.

"Kami minta masyarakat tidak mudik, baik dari kota ke kampung maupun dari kampung ke kota, intinya menunda terlebih dahulu perjalanan jauh" ujar Kasat Binmas.

Lanjutnya, himbauan ini menindaklanjuti maklumat Polri dan arahan Kapolres Sekadau untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sekadau.

"Jaman sudah canggih, silaturahmi bisa kita lakukan secara online, ini salah satu cara efektif agar tetap terhubung dengan keluarga besar ditengah wabah Covid-19 sekarang," himbaunya.

Selain itu IPTU Masdar meminta warga untuk tidak panik namun tetap waspada, jaga kesehatan dan kebersihan, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengenakan masker apabila terpaksa keluar rumah.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar