HEADLINE


Statistik


Home » , » Ibadat Pemberkatan Daun Palma di Gonis Tekam & Tapang Semadak Berlangsung Terbatas, Bhabinkamtibmas Lakukan Monitoring

Ibadat Pemberkatan Daun Palma di Gonis Tekam & Tapang Semadak Berlangsung Terbatas, Bhabinkamtibmas Lakukan Monitoring


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sejumlah Gereja Katolik di wilayah desa Gonis Tekam dan desa Tapang Semadak melaksanakan ibadat pemberkatan daun Palma dalam rangkaian pekan suci hari raya Paskah tahun 2020 mulai pukul 08.00 WIB.

Selaku Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut, Brigadir Alexander Aldo melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaannya disertai pesan dan imbauan Kamtibmas terkait kondisi terkini yang berhubungan dengan covid-19, Sabtu (4/4/2020).

Brigadir Aldo mengatakan, berdasarkan pantauan terdapat 11 Gereja Katolik yang melaksanakan ibadat pemberkatan daun Palma secara terbatas dan tidak ramai seperti biasa, hanya terdapat Pastor dan perwakilan umat untuk mengantipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Gereja.

"Dalam ibadat dipanjatkan doa, meminta agar terhindar dari Covid-19 dan umat diberikan kesehatan jasmani dan rohani. Selanjutnya, daun palma akan dibagikan oleh pemimpin umat atau pengurus Gereja ke setiap rumah umat di stasi setempat," sambungnya.

Menurut Brigadir Aldo, kegiatan ini merupakan upaya agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dan tentunya harus disertai dengan pola hidup bersih dan sehat sesuai anjuran yang diterapkan Pemerintah.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar