HEADLINE


Statistik


Home » , » Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Sekadau Bersihkan Tempat Ibadah

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Sekadau Bersihkan Tempat Ibadah


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Cegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Sekadau, personel Polres Sekadau melakukan kegiatan sosial bersihkan tempat ibadah.

Kegiatan sosial tersebut diawali dengan membersihkan Masjid Al Huhajirin dilanjutkan dengan gereja Methodist Indonesia Sekadau, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (4/4/2020).

Kedua rumah ibadat ini berdiri tepat di Jl. Merdeka Barat, yang berhadapan langsung dengan Puskesmas Sekadau Hilir.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H mengatakan kegiatan sosial ini bakal rutin di gelar. Tidak hanya oleh personel Polres Sekadau, tapi juga dilakukan oleh anggota Polsek di masing-masing daerah.

"Kegiatan bersih bersih di tempat ibadah ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama mencegah perkembangan dari virus corona," ujar Kapolres.


Kegiatan yang diselenggarakan ini lanjut Kapolres, juga instruksi dari Kapolri melalui Maklumat yang diturunkan ke setiap jajaran kepolisian sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dalam penagananan serta pencegahan dari virus corona (covid-19).

Berkaitan dengan virus corona, Kapolres mengimbau kepada warga tidak mudah panik. Yang terpenting adalah menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan sekitar. 

"Diharapkan masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dan siaga dini penyebaran virus corona. Dengan cara menerapkan prosedur kesehatan sesuai pedoman dari Kementerian Kesehatan," imbau Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar