HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Nanga Taman Pasang Spanduk "Rawan Longsor" di Jalan Raya Nanga Taman - Mahap

Polsek Nanga Taman Pasang Spanduk "Rawan Longsor" di Jalan Raya Nanga Taman - Mahap


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polsek Nanga Taman memasang spanduk peringatan waspada tanah longsor, di Jl. Nanga Taman - Mahap, Senin (2/3/2020).

Pemasangan spanduk ini bertujuan agar warga masyarakat terutama pengendara kendaraan yang melintas, selalu berhati-berhati di kawasan sekitar perbukitan dan tepian aliran air sungai, lantaran rawan terjadi pergeseran tanah yang berpotensi longsor.

Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman menjelaskan, pemasangan spanduk peringatan tersebut bukan tanpa alasan.

Pasalnya pada hari Minggu (1/3) kemarin, kata Kapolsek, tanah berbukit yang berada persis di pinggir jalan Nanga Taman - Mahap atau tepatnya di desa Nanga Mentukak, tiba-tiba longsor saat hujan turun. 

"Beruntung saat kejadian longsor kondisi jalan sedang sepi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa," kata Kapolsek Nanga Taman. 

Kendati demikian, lanjut Kapolsek, Polsek Nanga Taman akan terus melakukan pemantauan dan pencegahan di daerah rawan longsor agar tidak terjadi korban salah satunya dengan pemasangan spanduk imbauan. 

Kapolsek menambahkan, daerah Kecamatan Nanga Taman masuk ke dalam wilayah rawan terjadi tanah longsor terutama pada musim penghujan karena terdapat area perbukitan.

"Berkaitan dengan potensi tanah longsor yang bisa sewaktu-waktu terjadi, diharapkan agar masyarakat aktif melaporkan kepada Polsek nanga Taman. Jika terjadi peristiwa yang membahayakan dapat segera mungkin dilakukan pertolongan," imbau Kapolsek.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar